Kamis, 11 Agustus 2011

Terapi Lintah Ampuh Sembuhkan Berbagai Penyakit


gbr_lintah
OLEH sebagian besar orang, lintah sering dianggap sebagai binatang penghisap darah yang menjijikkan. Namun tahukah Anda bahwa Terapi Lintah mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit?  Seperti apa pengobatan alternatif dengan lintah tersebut?
Metode Terapi ini telah dikenal sejak Zaman Kuno hingga Kedokteran Modern saat ini. Sejarah mencatat penggunaan lintah telah digunakan oleh berbagai orang berpengaruh pada zamannya, Hipocratic Corpus (Hippocrates) (460-377 SM), Abu Ali al-Husayn IbnAbdullah Ibn Sina (Avicena) (980-1037). Dan saat ini Metode Terapi lintah atau Hirudotherapy dipergunakan dalam kedokteran modern untuk menangani berbagai macam kasus medis (Bedah Plastik,Penyambungan bagian tubuh,dll) dan telah disetujui sebagai Metode Pengobatan yg dinyatakan Aman dan Efektif oleh berbagai Negara seperti Amerika Serikat,Jerman,Francis, Rusia, Dll.
Efektivitas Terapi Lintah ini didasarkan pada 100 lebih zat aktif yang terkandung dalam Air Liur Lintah. Diantaranya adalah :
  1. Hirudin : Zat antikoagulan atau anti pembekuan darah  yg dapat   mengencerkan  darah
  2. Hyaluronidase : Zat/Enzim yg berfungsi sebagai katalisator yg membantu  penyerapan pemakaian obat kedalam tubuhVasodilator : Zat yg dapat memperlebar saluran darah sehingga memudahkan sirkulasi aliran darah
  3. Antibacterial : Zat yg dapat membunuh atau memperlambat pertumbuhan bakteri
  4. Fibrinase, Collagenase dan masih banyak lagi zat yg bermanfaat
Kesemua zat atau enzim tersebut disuntikan lintah kedalam tubuh manusia pada saat proses penyedotan darah (Terapi Lintah).
Dimasa sekarang ini, Terapi Lintah atau Hirudo Therapy digunakan dalam proses penyembuhan beragam jenis penyakit. Antara lain : Penyakit Jantung, Diabetes, Hipertensi atau tekanan darah tinggi, Penyumbatan aliran darah, Stroke, Varises, Arthritis atau radang sendi, Reumatik, Migren, Sakit Kepala, Asam Urat, Kesemutan, Gangguan Pendengaran,Bisul,Gangguan urat Syaraf, Glaukoma, Hepatitis,Kanker, dan lain-lain.
Cara terapi dengan lintah juga tidak terlalu sulit, yaitu binatang lintah hanya tinggal diletakkan saja pada bagian tubuh yang sakit, seperti di kaki, tangan, perut, leher, lidah, dan lainnya.

Lalu, perlahan tapi pasti, lintah akan menggigit kulit dan menyedot darah kotor pada bagian tubuh yang sakit tadi.

Tak hanya sekadar menyedot darah kotor saja, pada saat penyedotan darah berlangsung, lintah juga menyemburkan air liurnya ke dalam tubuh yang sakit.

Nah, air liur lintah itulah yang konon mampu menetralisir penyakit dalam tubuh sehingga darah semula beku berubah menjadi cair atau lancar dan tubuh menjadi segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar